oleh

Ridwan Kamil Minta Forkopimda Tetap Kompak dan Jaga Kesehatan

Citrust.id– Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengingatkan kepala daerah untuk senantiasa menjaga semangat dan kekompakan. Hal itu dikatakan Ridwan Kamil saat rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota dan Kabupaten Cirebon.

Kang Meil, sapaan akrabnya, juga mengingatkan agar pemerintah daerah semakin menggalakkan penggunaan makser. Dari hasil penelitian, menggunakan masker sama dengan melakukan lockdown.

“Bedanya, kalau lockdown menimbulkan beragam dampak, hingga resesi ekonomi, sedangkan jika menggunakan masker, orang tetap bisa beraktivitas,” ujarnya.

Panduan untuk menggunakan masker juga ada, yaitu Peraturan Gubernur yang juga mengatur sanksi. Sanksi disesuaikan dengan kondisi yang terjadi di lapangan, bisa sanksi sosial maupun sanksi berupa denda. Pada masa adaptasi kebiasaan baru, Emil meminta kepada pemerintah daerah untuk kembali menguatkan ekonomi berdasarkan ciri khasnya masing-masing.

“Kota Cirebon perkuat sektor pariwisata. Saya yakin, pariwisata Kota Cirebon bisa lebih cepat pulih,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, mengungkapkan, adanya dana pinjaman untuk melaksanakan pembangunan merupakan kabar baik yang mereka terima. Dana tersebut bisa digunakan untuk meningkatkan perekonomian yang sudah hilang yang dipacu melalui belanja pemerintah daerah.

Untuk penggunaan masker, jajaran Pemda Kota Cirebon juga akan semakin menggencarkan razia. Apalagi penggunaan masker sama dengan melakukan lockdown.

“Razia berkala akan kami gencarkan,” ungkap Azis. (Haris)

 

BACA JUGA:   Dilacak GPS, Penadah 35 Ton Kacang Kedelai Curian Tertangkap Polisi

Komentar

News Feed