oleh

Relawan Ganjar Pranowo Serukan Jihad Politik

Citrust.id – Relawan Ganjar Pranowo (RGP) serukan jihad politik untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranwono-Mahfud MD.

“Bukan lagi semangat, tetapi sudah jihad politik untuk meraih kemenangan Ganjar dan Mahfud MD pada pilpres 2024,” ucap Ketua RGP Heru Subagia, Kamis (26/10/2023).

Heru mengatakan, sudah tidak ada cara lagi untuk mendukung Ganjar sebagai capres. Dengan seruan jihad politik, maka memastikan mendukung dengan fisik.

“Kami lahir batin mendukung, sudah tidak ada cara lagi secara fisik dan emosional. Artinya, Ganjar-Mahfud harga mati, dukung sampai modar. Itu namanya jihad politik,” ungkapnya.

Menurut Heru Subagia, RGP bukan relawan abal-abal. Pihaknya akan mengusung Ganjar-Mahfud sampai modar.

“Kenapa pakai kata jihad? Ini detik terakhir yang merupakan klimaks perjuangan,” ucapnya.

Heru menambahkan, banyak relawan saat ini mengalami kebingungan, karena situasi politik yang tidak menentu. Banyaknya informasi yang tidak jelas juga membuat relawan harus berpikir keras mencerna informasi tersebut.

“Internal relawan kami juga bingung karena pikiran kacau. Saat ini, telah terjadi distorsi politik yang menyebabkan para relawan sedikit kendor,” ucapnya.

Setiap membentuk relawan Ganjar, lanjut Heru, orang selalu tidak percaya, RGP punya keyakinan Ganjar akan menjadi presiden Indonesia 2024.

“Makanya, 1 Juni 2021 kami mendengungkan, hampir 80 persen relawan masih ada Jokowi. Sekarang, Ganjar ya Ganjar. DNA harus diteruskan relawan berjiwa dengan Ganjar. Harus satu padu mendukung Ganjar. Langkahnya kami penguatan ideologis. Jangan sampai, deklarasi Prabowo Gibran kemarin melunturkan semangat relawan,” tandasnya. (Haris)

Komentar