oleh

Rekomendasi Balon Bupati Cirebon dari PKS Belum Turun, Ini Alasannya

Cirebontrust.com – Rekomendasi untuk bakal calon (Balon) bupati dari PKS belum juga turun hingga saat ini. Jika partai lain melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakilnya melalui mekanisme pendaftaran, maka PKS masih tetap menunggu rekomendasi turun kepada salah satu dari tiga nama yang telah diajukan daftarnya ke DPP PKS.

Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi, yang sekaligus salah satu bakal calon yang namanya diajukan ke DPP PKS mengatakan, kemungkinan PKS masih melihat situasi atas turunnya rekomendasi tersebut.

“Partai lain pun kan baru sebatas penjaringan dan pendaftaran, belum mengerucut kepada pasangan calon bupati dan wakilnya. Ya sudah PKS sih santai saja dulu,” kata Junaedi, Jumat (02/06).

Menurutnya, situasi saat ini masih sangat memungkinkan untuk ‘mencair’, sebab komunikasi antarpartai politik sangat dinamis. Kalau memang ada pendukungnya yang telah memasang spanduk yang bertuliskan namanya untuk didukung menuju pencalonan bupati, menurutnya, itu sah-sah saja.

“Intinya saya siap mendukung kalau memang rekomendasi tidak turun kepada saya. Kita akan sukseskan pilkada,” katanya.

Junaedi juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya komunikasi lintas partai, termasuk dengan Partai Gerindra. Senada, bakal calon bupati dari PKS lainnya, H Satori, mengatakan, dirinya memilih menunggu rekomendasi sambil menjalankan aktivitasnya yang lain.

“Kalau memang DPP cenderung memilih Pak Junaedi ya saya turut dukung. Tidak mungkin nanti saya tidak akan mensukseskan Pilkada untuk PKS jika saya tidak mendapatkan rekomendasi, pasti akan saya dukung sepenuhnya,” kata Satori. (Iskandar)

BACA JUGA:   AKP Budi Hartono Jadi Kapolsek Bantarujeg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed