oleh

Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat Kartun Cilaja

Kuningantrust.com – Sekitar 700 warga mengikuti kegiatan Jalan Sehat Kartun Cilaja 2016 yang diselenggarakan Karang Taruna Mekar Muda Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya. Kegiatan  tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 dan juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Kuningan ke-518. Minggu, (21/08).

Untuk start dan finish di Alun-alun Desa Cilaja dan para peserta yang merupakan warga Desa Cilaja, Bojong, Gereba, Cikubangsari dan Widarasari serta dari sejumlah desa lainnya tersebut terlihat sangat antusias berjalan kaki menyusuri jalan penghubung Cilaja dan Bojong sepanjang hampir 15 kilo meter.

Peserta jalan sehat Kartun Cilaja 2016 yang dilepas Kades Cilaja, Rusmiati didampingi para pengurus Karang Taruna dengan start pukul 07.30 WIB itu disambut positif oleh masyarakat.

“Panitia menyediakan puluhan hadiah utama seperti 1 unit kulkas 2 pintu, 1 unit mesin cuci, 1 unit kipas angin, 1 unit magicom, 1 unit kompor gas, 2 unit HP dan lebih dari 40 hadiah lainnya,” ujar kades tadi seusai melepas jalan sehat.

Ketua Karang Taruna Mekar Muda Desa Cilaja, Mumuh Muhyiddin, mengatakan kegiatan jalan sehat Karang Taruna tersebut dilaksanakan berkat kerjasama yang baik dari para pengurus Karang Taruna yang didukung juga oleh Pemerintahan Desa. “Kita baru saja dibentuk dalam kepengurusan Karang Taruna yang baru,” sebut Mumuh.

Sementara, disela-sela pengundian, terdapat hal unik, yakni lomba hias tumpeng agustusan antar RT se Cilaja. Berbagai bentuk dan kreasi ibu-ibu dari 21 RT se Cilaja, ditunjukkan dan dinilai oleh juri yang dihadirkan dari mahasiswa KKN Uniku di Cilaja.

Setelah selesai dinilai dan diberikan hadian berbarengan dengan pemberian hadiah lomba-loba agustusan, tumpeng-tumpeng tersebut kemudian dimakan secara bersama-sama oleh para panitia dan juga warga lainnya yang terlibat dalam kegiatan tersebut.  (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed