oleh

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Renang Bupati Cup

Citrust.id – Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kejuaraan renang tingkat pelajar di kolam renang Grage Sangkan Hotel, Bandorasawetan, Cilimus, Rabu (11/9)

Kejuaraan itu diikuti 162 atlet. Ada sejumlah nomor yang dipertandingkan, terdiri dari gaya kupu-kupu nomor 25 meter, 50 m, dan 100 m. Gaya punggung nomor 25 m, 50 m, dan 100 m. Gaya dada nomor 25 m, 50 m, dan 100 m.

Selanjutnya gaya bebas nomor 25 m, 50 m, dan 100 m serta gaya ganti 100 m. Ada juga exhebition challenges diramaikan peserta dari berbagai sekolah TK.

Ketua Pengcab PRSI Kabupaten KuninganWahyu Hidayah, menyampaikan, sekitar 80 persen peserta kejuaraan renang itu merupakan para atlet baru. Diharapkan ke depan kompetisi renang itu dapat digelar rutin, minimal 3 kali dalam setahun.

“Kami ingin berkembang maju dengan 5 kekuatan konsep pentahelic, yakni kekuatan organisasi, pelatih, atlet, orang tua, dan pembina serta dukungan sponsor,” ucap Wahyu.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan, Ridho Suganda, mengatakan, kejuaraan renang itu memberikan pengalaman kepada atlet renang guna meningkatkan prestasi.

“Selamat bertanding. Semoga pada tahun berikutnya berjalan lebih hebat dan meriah sebagai barometer keberhasilan olahraga di Kabupaten Kuningan,” ucapnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed