oleh

Rahmawaty: Program JKN-KIS Sangat Bermanfaat

Citrust.id – Rahmawaty, warga Desa Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon merasa terbantu dan berterimakasih atas terselengaranya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pasalnya, ia telah merasakan berbagai macam manfaat pelayanan kesehatan program JKN-KIS bagi diri dan keluarganya.

Rahmawaty merupakan peserta JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan segmen Pekerja Penerima Upah (PBPU) dan terdaftar di Klinik Pratama Sehati. Ia terdaftar sejak tahun 2013 dikarenakan ia merupakan istri TNI.

Salah satu pengalaman yang paling berkesan adalah saat memerlukan penanganan medis ketika dirinya mengalami sakit usus buntu. Rahmawaty menjalani operasi caesar dan di Rumah Sakit Ciremai Cirebon.
“Seluruh biaya operasi dan pengobatan usus buntu ditangung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan” ujar Rahmawaty.

Rahmawaty mengungkapkan, pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) seperti klinik sudah sangat baik. Jika mengalami sakit ringan seperti batuk, pilek dan demam, ia dan keluarganya cukup berobat ke klinik.

Rahmawaty mengajak masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftarakan diri dan keluarganya. Program JKN-KIS BPJS Kesehatan memiliki banyak manfaat. Iuran yang dibayarkan pun membantu peserta lainnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Terimakasih BPJS Kesehatan,” ungkapnya. /Haris

BACA JUGA:   Desan Krandon Kawasan Terbaik Kesatuan Gerak PKK

Komentar

News Feed