oleh

Puskesmas Kalitanjung Kota Cirebon Siap Laksanakan Imunisasi Campak dan Rubella

Cirebontrust.com – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Agustus-September mendatang akan menggelar kampanye imunisasi Campak dan Rubella (MR). Kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah untuk mencegah sekaligus memutus penularan virus campak dan rubella.

Kepala UPTD Puskesmas Kalitanjung, Walyanah, menjelaskan, tidak ada pengobatan bagi penyakit Campak dan Rubella, namun penyakit tersebut dapat dicegah. Vaksin MR merupakan kombinasi vaksin Campak/Measles (M) dan Rubella (R) sebagai pencegahan terbaik.

Dikatakan Walyanah, imunisasi MR menyasar semua anak usia sembilan bulan sampai dengan usia kurang dari 15 tahun.

Pada bulan Agustus, imunisasi MR diberikan kepada anak usia sekolah berusia 7 tahun hingga kurang dari 15 tahun setingkat SD sampai SMP. Sedangkan pada bulan September, imunisasi MR diberikan untuk bayi usia sembilan bulan sampai dengan berusia kurang dari tujuh tahun.

Walyanah menambahkan, Puskesmas Kalitanjung siap untuk melaksanakan imunisasi Campak dan Rubella (MR). Puskesmas Kalitanjung gencar mengadakan sosialisasi di masyarakat, sekolah-sekolah, kelurahan, kecamatan, dan kader PKK.

“Kami juga telah membuat poster maupun spanduk tentang imunisasi di tingkat kelurahan dan RW,” jelasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Suami Ketua DPRD Ingin Jadi Walikota, Siap Maju di Pilwalkot Cirebon

Komentar

News Feed