oleh

Puluhan Prajurit TNI Ikuti Rapid Test

Citrust.id – Sebanyak 62 prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan dan sejumlah kepala desa mengikuti rapid test, Jumat (3/7).

Uji Covid-19 tersebut guna memastikan kondisi kesehatan mereka pada masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang dilaksanakan mulai 1 Juli 2020.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, mengungkapkan, test cepat Covid-19 itu terlaksana berkat kerja sama pihaknya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.

“Tes ini dilaksanakan untuk mengetahui daya tahan tubuh prajurit TNI Kodim 0615 dan kades Kecamatan Kuningan. Hasil test cepat seluruhnya negatif,” ujarnya.

Dikatakan Dandim, prajurit TNI memiliki tingkat kerawanan rentan terpapar Covid-19. Mereka sering bersinggungan langsung dengan masyarakat di lapangan.

Dengan hasil negatif yang didapatkan dari rapid test itu, pihaknya berharap seluruh anggota TNI di wilayah Kodim 0615/Kuningan tetap meningkatkan daya tahan tubuh agar bisa tetap bertugas.

“Jangan sampai melupakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tandasnya. (Andin)

BACA JUGA:   Warung Kopi Manis Dorong Kebangkitan Industri Pariwisata

Komentar

News Feed