oleh

PT. Luwung Jaya Abadi Buka Pelatihan Dasar Penggemukan Sapi Potong

KUNINGAN (CT) – PT. Luwung Jaya Abadi yang bekerjasama dengan PT. Cargill Indonesia membuka Program Pelatihan Dasar Penggemukan Sapi Potong kepada para santri yang dilaksanakan di kawasan PT. Luwung Jaya Abadi, Kecamatan Cilimus, Kab. Kuningan, Selasa (25/11).

Direktur PT. Luwung Jaya Abadi, Dr. Lia Dahlia mengatakan PT. Luwung Jaya Abadi telah berjalan sejak tahun 2010 yang bergerak di bidang ternak sapi. Namun Program Pelatihan Dasar Penggemukan Sapi Potong baru pertama kali dilakukan.

“Program Pelatihan Dasar Penggemukan Sapi Potong dikhususkan kepada para santri, mereka akan melakukan pelatihan selama 6 bulan. Namun diluar santri juga bisa, tetapi harus ada kontribusinya,” tuturnya.

Perwakilan dari PT. Cargill Indonesia, Simon Supriadi mengatakan PT. Cargill Indonesia adalah pabrik pakan ternak, sebuah solusion provider yang siap membantu dan menumbuhkembangkan masyarakat. Ia menyebutkan, dengan mengikuti program tersebut, keuntungan yang diperoleh para peternak sapi akan sangat luar biasa.

“Ada program 100 hari hingga panen, keuntungannya adalah setiap tiga bulan paternak sapi bisa mengambil keuntungan 1 juta higga 1,5 juta rupiah. Tidak hanya itu kami juga akan memnbantu seperti dalam pemasarannya,” terangnya. (CT-111)

BACA JUGA:   Terapkan Pembatasan Sosial, Pemda Kota Cirebon Tiadakan Salat Jumat

Komentar

News Feed