oleh

Pertahankan WBK-WBBM, Imigrasi Cirebon Optimalkan Pelayanan

Citrust.id – Dalam upaya mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon mengoptimalkan berbagai inovasi dan pelayanan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Kartana, menyampaikan, pihaknya terus mengembangkan inovasi dan pelayanan yang ada. Salah satunya, pelayanan pengambilan paspor secara drive thru.

Dikatakan Kartana, jika ingin mengambil paspor secara drive thru, kini pemohon terlebih dahulu menghubungi nomor yang telah disediakan. Dengan demikian, pelayanan tersebut bisa lebih cepat dan efesien.

Sebelumnya, pemohon langsung datang, sehingga petugas harus menyiapkan berkas terlebih dahulu. Pemohon pun menunggu untuk pencarian berkas.

“Sekarang pemohon bisa menghubungi nomor kami terlebih dahulu. Dengan demikian, ketika pemohon datang, berkas sudah siap,” ujar Kartana, Rabu (3/2).

Kartana menambahkan, pada masa pandemi ini, permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon menurun drastis. Berkurang hingga 70 persen.

“Penurunan ini karena pengaruh penerbangan ke luar negeri yang masih terbatas. Umrah dan haji pun belum dibuka,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed