oleh

Program Sambungan Air Gratis PDAM Ditangguhkan hingga Tahun 2018

Cirebontrust.com – Pemasangan saluran air gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jati Kabupaten Cirebon ditangguhkan pada tahun 2017 ini.

Diungkapkan Humas PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, Abdurrohim,  ditangguhkannya pemasangan saluran air gratis kepada warga berpenghasilan rendah, disebabkan adanya keterlambatan saat pengajuan anggaran kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Karenanya, rencana tersebut diundur hingga tahun 2018 mendatang.

“Sudah diajukan Rp2 miliar. Karena telat jadi nanti ditangguhkan pada 2018,” katanya.

Abdurrohim menambahkan saat ini pihaknya telah mendata pelanggan yang akan dipasang saluran air gratis. Pada tahun 2018 mendatang ditargetkan pemasangan akan terealisasi, dan diprioritaskan di wilayah Timur Kabupaten Cirebon.

“Kita sedang mendata dulu supaya tahun 2018 sudah terealisasi,” ujar Abdurrohim, Kamis (02/02).

Rencananya pihak PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon akan memasang 1050 saluran air gratis pada masyarakat berpenghasilan rendah tahun ini.

Namun pemasangan tersebut ditangguhkan sampai pada tahun 2018 mendatang. Pasalnya pihak PDAM belum mendapatkan anggaran dari Kementerian PUPR. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pansus Covid-19 Tinjau Rapid Tes Massal, Ketua Pansus: Semoga Hasilnya Baik

Komentar

News Feed