oleh

Polres Majalengka Bangun Sinergitas dengan Ulama

Citrust.id – Menyikapi perkembangan kamtibmas dewasa ini, jajaran kepolisian melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat. Pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air tak ayal membuat jajaran kepolisian bekerja ekstra keras.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat silaturahmi dengan ulama di Kecamatan Lemahsugih, Selasa (10/11).

“Dalam menjalankan tugas-tugasnya, kepolisian tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak. Tak terkecuali tokoh pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19,” kata AKBP Bismo.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kapolres Majalengka bersilaturahmi dengan Ustaz Sodik, salah satu tokoh agama sekaligus Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP). Kunjungan tersebut merupakan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama sekaligus membangun sinergitas.

“Bersilaturahmi, mohon dukungan dan doa dari beliau agar Majalengka selalu dalam keadaan aman dan damai,” ujar AKBP Bismo.

Dirinya berharap, dengan dukungan tokoh masyarakat dan tokoh agama, upaya pemeliharaan keamanan maupun pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan lebih optimal. Menurutnya, doa dan dukungan dari para ulama adalah setengah keberhasilan.

“Bersinergi, berkolaborasi dan bergotong-royong menjaga Majalengka agar aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustaz Sodik memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian atas upaya menjaga keamanan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami siap membantu polri melawan Covid-19 dan mendoakan agar Kabupaten Majalengka selalu aman dan kondusif,” tukasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Eti Ajak Pemuda Muhammadiyah Bersinergi Bangun Kota Cirebon

Komentar

News Feed