oleh

Jawab Pertanyaan Kapolda, Bripda Iti Sulastri Diganjar Hadiah

Majalengkatrust.com – Kepolisian Daerah Jawa Barat Menggelar Acara Apel besar Tiga Pilar dan Ba Pulbaket Polsek dalam rangka Pengawasan Pengelolaan Dana Desa dan Kesiapan Pemilukada 2018 Guna Menuju yang promoter, Kamis (02/11).

Hadir dalam acara Apel besar Tiga Pilar dan Ba Pulbaket Polsek Dalam rangka Pengawasan Pengelolaan Dana Desa dan Kesiapan Pemilukada 2018, Kapolda Jabar Drs Agung Budi Maryoto, MH, Waka Polda Jabar, Para Pejabat Utama Polda Jabar, Para Kapolres Jajaran Polda Jabar, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Polda Jabar dan seluruh Ba Pulbaket Jajaran Polres Polda Jabar.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah ujung tombak dari Polri untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat. Maka dari itu, personel Bhabinkamtibmas sudah seharusnya dekat dengan masyarakat Bhabinkamtibmas memiliki fungsi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka bagian penting Polri guna meredam timbulnya percikan konflik sosial di masyarakat.

Hal itulah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Polda Jabar, Mereka dikenal oleh masyarakat di wilahnya bertugas. Atas dasar itu, Kapolda Jabar Drs Agung Budi Maryoto mengecek Kinerja Bhabin dan memberikan pertanyaan sebagai Tupoksi Bhabinkamtibmas kepada salah seorang Anggota Bhabinkamtibmas yang berdinas di Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Bripda Iti Sulastri.

Bripda Iti Sulastri memberikan jawaban atas pertanyaan Kapolda Jabar sebagai tugas pokok Bhabinkamtibmas dengan benar sesuai Tupoksi Bhabinkamtibmas sebagai membina masyarakat agar tercipta kondisi yang menguntungkan bagi pelaksanaan tugas Polri di desa /kelurahan, sesuai rumusan tugas pokoknya.

Kapolda Jabar Drs Agung Budi Maryoto,MH mengungkapkan rasa bangganya dan mengapresiasikan terhadap anggota Bhabin salah seorang dari Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka telah menjawab atas Pertanyaannya di hadapan Para Pejabat Utama Polda Jabar, dengan rasa bangga Kapolda Jabar langsung memberikan hadiah smartphone kepada Bripda Iti Sulastri.

BACA JUGA:   Damkar Kota Cirebon Gencar Sosialisasi Proteksi Kebakaran

Kapolda Jabar Drs Agung Budi Maryoto,MH juga menghimbau kepada para anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Jabar menjelang Pemilukada tahun 2018 untuk terus menyambangi dan menjalin hubungan baik dengan tokoh – tokoh yang berpengaruh di wilayahnya masing-masing. Apalagi sebentar Pemilukada serentak, Bhabin diminta untuk menempatkan diri pada posisi yang netral. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed