oleh

Poljar dan PKS Majalengka Ikrar Peduli Kampaye Keselamatan

Majalengkatrust.com – Puluhan anggota Polisi Pelajar (Poljar) Polres Majalengka, berikrar akan mengkampanyekan keselamatan untuk Kemanusiaan, di Aula Kanya Wasista Polres Majalengka, Minggu (13/08).
Menurut Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan SH, didampingi Kanit Dikyasalantas, Iptu Y Rusyanto, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka.
“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Membangun budaya tertib berlalu lintas serta senantiasa memberikan pelayanan prima,” kata Kasat Lantas.
AKP Iwan menjelaskan, dalam kampanye keselamatan untuk Kemanusian tersebut, Ratusan Poljar hingga anggota PKS Polres Majalengka yang sudah terbentuk ini, nantinya akan mensosialisakian ke setiap sekolah-sekolah se-Kabupaten Majalengka, hingga turun ke jalan untuk mengakampayekan kepada masyarakat dengan mengambil tema “Aksi Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017”.
“Aksi ini merupakan insiatif dari jajaran Satuan Lantas Polres Majalengka,” ungkap AKP Iwan.
Untuk kegiatan kali ini, lanjut Kasat Lantas, selain guna mempersiapkan mengkampanyekan keselamatan untuk Kemanusiaan, juga melaksanakan kegiatan olahraga pagi bersama, share dari para pelajar pelopor keselamatan bidang tranportasi darat, pengukuhan dan pembagian tugas instruktur lama dan baru dan pembagian tugas dalam rangka Pelantikan PKS Balok II.
“Kami harapkan generasi muda, harus menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, sehingga ke depan mereka diharapkan bisa menjadi contoh pengendara yang memiliki disiplin. Selain harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) setiap pengendara jug harus mematuhi semua peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada,” tukas dia. (Abduh) 
BACA JUGA:   Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Kabupaten Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed