oleh

Pindah Tugas, Kapolres Kuningan Pamit kepada Forkompinda dan Wartawan

Citrust.id – Jelang akhir masa jabatan, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, menggelar coffee morning bersama forkopimda dan pers, di mapolres setempat, Rabu (6/12). Pada kesempatan itu juga diperkenalkan Kapolres Kuningan yang baru, yakni AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya.

AKBP Lukman menjabat Kapolres Kuningan selama 10 bulan 17 hari. Menurutnya, Kabupaten Kuningan luar biasa, terutama kondisi alamnya. Selain itu, loyalitas dan kinerja anggota Polres Kuningan juga luar biasa. Ikatan kekeluargaannya kuat sekali.

Saat ditugaskan menjadi Kapolres Kuningan, ia harus bisa menjadi orang tua, kakak, teman dan semuanya. Ia pun melakukan kunjungan kerja dengan gaya yang unik, yaitu dengan lari pagi ke polsek-polsek sekitar sambil melihat situasi kambtimas. Dengan cara itu, ia bisa menerima masukan langsung dari warga setempat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media. Tetaplah kritis, aktual, dan terpercaya. Ada tiga permintaan dari saya, yaitu mohon pamit, mohon doa restu dan mohon ridanya,” ujarnya.

Dalam sambutannya Kapolres Kuningan yang baru, AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya, menuturkan, ia besar di Jakarta. Saat masuk ke dalam dunia kepolisian, ia mendaftar di Kodam Jaya.

“Saat itu, masuk dulu ke Angkatan Darat, Angkatan Laut dan baru Kepolisian.Sata tak menyangka bisa masuk kepolisian hingga kini. Dahulu saya paling takut dengan polisi karena takut ditilang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang mendalam atas dedikasinya AKBP Lukman terhadap Kabupaten Kuningan.

“Semoga di tempat tugas yang baru, Pak Lukman diberikan kelancaran dan kesuksesan,” ucapnya. (Andin)

BACA JUGA:   Penyalur TKI Ilegal Diringkus Polisi

Komentar

News Feed