oleh

Petugas Polsek Cilimus Periksa Barang Bawaan Pendaki Ciremai

KUNINGAN (CT) – Jelang pergantian tahun 2014-2015, keindahan alam puncak Gunung Ciremai yang memiliki 3078 Mdpl, tak luput dari sasaran para pencinta alam untuk menikmatinya pada pergantian tahun. Namun hal itu, tentu tidak lepas dari pengawasan dan monitoring jajaran petugas kepolisian sektor setempat.

Kapolres Kuningan AKBP Joni Iskandar melalui Kapolsek Cilimus, Kompol Elin Karlinah kepada CT mengatakan, terlepas apapun bentuk kegiatan yang terjadi di wilayah hukumnya. Jelas menjadi pengawasan secara berkelanjutan. “Apalagi dimasa musim libur dan perayaan Natal serta jelang pergantian tahun ini. Para anggota jelas sudah mendapat titik pengamanan dan pengawasannya,” kata Elin, Kamis (25/12).

Elin mengatakan, tindakan langsung dalam pengawasan, salah satunya melalui pemeriksaan terhadap sejumlah barang bawaan tas (carriel) para pendaki. Sikap itu, guna untuk menghindari hal yang tidak inginkan terjadi.”Pemeriksaan ini untuk menciptakan situasi kemanan dan kenyamanan para pendaki. Terutama kepada mereka untuk tidak membawa senjata tajam. Ya, kalau pisau sih boleh saja,” jelasnya.

Elin menambahkan, sampai saat ini, jumlah pendaki melalui data yang telah di rangkum yang masuk jalur pos pendakian Cibunar, itu sebanyak 204 orang / pendaki dari berbagai daerah. “Tidak hanya itu, terhitungan sejak minggu yang lalu. Sudah turun sebanyak 142 orang,” ujar Elin. (CT-111)

BACA JUGA:   Kenaikan Harga Jagung Tak Diimbangi Jumlah Produksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed