oleh

Peternak dan Pedagang Kambing di Kuningan Minta Fasilitas Pasar Hewan

Kuningantrust.com – Terhitung sejak 40 tahun lalu, hampir seluruh peternak kambing di Kabupaten Kuningan belum memiliki fasilitas pasar hewan ternak khususnya kambing. Mereka datang ke DPRD Kabupaten Kuningan menyampaikan keluhannya tersebut, Rabu (01/02).

Menurut salah seorang peternak, Endi Bakri dia juga sekaligus sebagai pedagang ternak kambing, dirinya menyindir pemerintah Kabupaten Kuningan yang belum memiliki lokasi pasar kambing yang resmi juga layak.

“Massa ngontrak-ngontrak terus tidak malu, sudah 30 tahun lebih nih, semua tukang kambing (peternak, red) minta kejelasan pasar kambing. Jadi, mau ditempatkan di mana saja, yang penting resmi, yang benar terus nyaman,” jelasnya.

Permintaan tersebut, kata dia bukan saja untuk peternak dan pedagang di daerahnya, melainkan untuk semuanya.

Sementara menurut salah seorang Angota DPRD Kuningan, H Karyani usai menemui sejumlah peternak dan pedagang kambing, menyampaikan aspirasi yang disampaikan peternak dan pedagang heran ternak kambing bukan sekali saja datang ke DPRD Kabupaten Kuningan.

“Alkhamdulillah, aspirasi mereka sudah kita terima, kemungkinan untuk pembelian lahan khusus untuk pasar hewan di Kabupaten Kuningan bisa dilakukan di tahun 2017 ini. Kungkin, terealisasinya sekitar bulan April mendatang,” jelasnya kepad awak media. (Ipay)

BACA JUGA:   Majalengka Kombinasikan PSBB dan AKB

Komentar

News Feed