oleh

Perumda Pasar Berniat Ambil Alih Sewa Lahan dan Bangunan Pasar Kanoman

Citrust.id – Proses sewa lahan dan revitalisasi Pasar Kanoman Cirebon yang belum berujung, membuat Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon berniat untuk ambil alih sewa lahan dan bangunan.

Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Drs Sekhurohman mengatakan, niat tersebut mendapat dorongan dari anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon.

“Saya punya niatan seperti itu, setelah PT IUR dan PT TBN tidak berjalan mulus. Namun yang perlu jadi pertimbangan adalah dana untuk investasinya dari mana?” jelasnya pada Kamis (19/11) siang.

Namun, kata Rohman, komisi II DPRD Kota Cirebon menyarankan bisa bersumber dari bank. Tapi sebelum proses berjalan, harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Keraton Kanoman.

“Apabila keraton menyatakan iya, baru berlanjut. Yang jadi catatan adalah, ketika berbicara dengan keraton jangan berbicara untung rugi, melainkan soal masyarakat agar bisa satu visi,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Rohman, belum ada komunikasi apapun dengan pihak Keraton Kanoman, itupun akan berkoordinasi terkait legal standing selama 2 tahun terakhir ini.

“Rencananya pekan ini, hanya kita utamakan obrolan terkait legal standing selama 2 tahun terkahir ini,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Hasil Swab Negatif, KPU Majalengka Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Komentar

News Feed