oleh

Peringati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, STIKES Indramayu Tukar Rokok dengan Jeruk

INDRAMAYU (CT) – Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) pada 31 Mei, diperingati di berbagai wilayah dengan berbagai macam acara. Seperi halnya yang dilakukan oleh Mahasiswa Kesehatan Masyarakat STIKES Indramayu, yang melakukan aksi damai di beberapa titik di wilayah Indramayu.

Ratusan mahasiswa kesehatan masyarakat STIKES Indramayu, memperingati HTTS tersebut dengan melakukan longmarch di jalan protokol Sindang-alun alun- jalan kartini-sudirman-gedung DPRD dan Sport Center.

“Kegiatan ini untuk menggelorakan hari tanpa tembakau sedunia, yang serentak diperingati hari ini,” jelas Isna Oktaviana, koordinator aksi.

Dalam aksi longmarch tersebut, mereka melakukan kegiatan dengan menukarkan rokok dengan jeruk dan memberikan stiker peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia.

Di depan gedung DPRD Kabupaten Indramayu, mereka juga melakukan aksi teatrikal, pembacaan puisi tentang rokok, dan orasi tentang bahaya rokok.

Selain itu, dalam aksi teatrikal tersebut, mereka mengajak salah satu pihak kepolisian yang berjaga di depan gedung DPRD untuk diajak menari bersama peserta aksi.

“Ini kan aksi damai, jadi santai saja. Jangan tegang, kita juga ajak pak polisinya untuk menari dalam aksi teatrikal tersebut,” imbuh Isna. (Didi)

BACA JUGA:   PAM Tirta Giri Nata Ingin Penyesuaian Tarif, Begini Tanggapan DPRD Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed