oleh

Penyebab Badan Lelah Meskipun Tidur Cukup

Terkadang beberapa orang masih merasa capek sekalipun telah tidur dalam waktu yang cukup. Padahal kalau dilihat dari kualitas tidurnya pun sangat baik. Tidur dengan pulas dan waktu cukup, tapi kenapa masih capek ya? Apakah kamu juga pernah mengalami hal demikian. Tentu saja hal itu sangat menyebalkan. Ketika kamu semangat menjalani hari-hari mu berikutnya setelah tidur cukup, tapi ternyata tubuh kamu masih terasa sangat capek.

Ternyata, dalam berita terbaru disebutkan, hal itu bisa saja terjadi dan mungkin saja menimpa siapapun. Terutama yang memiliki beberapa hal di bawah ini. khususnya bagi mereka yang tidak sempurna kesehatanya. Yuk, koreksi dan cocokkan kondisi kamu dengan beberapa hal dibawah ini agar bisa tahu penyebab kamu masih capek sekalipun telah tidur cukup.

  1. Penyebab utama, Mungkin kamu kurang berolahraga

Tak bisa disangkal bahwa orang sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk duduk di depan meja kerja. Bahkan kalau dibuat rata-rata mungkin ada sekitar 8 sampai dengan 10 jam. Bagaimanapun itu tidak baik untuk kesehatan kamu. apalagi kalau kamu sama sekali tidak menyelingi aktivitas kamu duduk dengan gerakan-gerakan untuk beranjak dari kursi. Hal seperti ini tentu saja akan berpengaruh pada kualitas tidur kamu.

So, cobalah untuk meluangkan waktu. Mungkin 15 sebelum kamu kerja, cobalah untuk berolah raga pagi. Kalau pagi-pagi tidak sempuat, setelah kerja juga tidak jadi masalah. Atau kamu bisa melakukanya di malam hari. so, esay and heathly.

  1. Kurang minum air

Sudah jadi pengetahuan umum bukan, kalau tbuh kita ini 70 persen lebih terdisi dari air. Jadi mau bagaimanapun, air itu penting. Tidak bisa digantikan dengan apapun. Terkhusus air putih. masalahnya, banyak orang tahu kalau air itu penting tapi tidak banyak orang sadar bahwa konsumsi harian airnya sangat rendah. Kebanyakan orang malah minum-minuman manis, entah itu kopi, teh dan lain sebagainya. padahal itu tidak baik dan bisa berpengaruh dengan kualitas tidur kamu. so, cobalah minum air sebanyak 8 hingga 10 gelas perhari. Rasakan bedanya.

  1. Pola makanmu yang buruk
BACA JUGA:   Milna Peduli Kebutuhan Gizi Balita Indonesia

Penyebab berikutnya dalam berita terbaru yang bisa menyebabkan kondisi badan kamu tetap capek sekalipun telah tidur cukup adalah pola makan kamu yang buruk. Pola makan juga berkaitan dengan apa yang kamu makan. sudah waktunya tidak teratur, yang kamu makan juga tidak sehat. Jadi bagaimana mau kulitas tidur kamu bagus coba. Mau sepanjang apapun kamu tidur, tubuh kamu bakal tetap capek. Jadi lebih baik kamu ubah dulu pola makan kamu jadi lebih baik.

  1. Kamu depresi dan atau stres

Fisik kamu memang terliihat baik-baik saja. tapi apa yang ada dalam pikiran kamu siapa yang tahu kecuali kamu sendiri. Terkadang sepanjang kamu tidur, waktunya memang ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed