oleh

Pengerukan Irigasi Dihentikan PT. KAI, Pemukiman Warga Kembali Tergenang Banjir

Cirebontrust.com – Jalan poros Desa Kanci Kulon, di Blok Ki Buyut, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon‎ putus akibat terendam banjir. Penyebabnya adalah guyuran hujan pada Jumat (09/12) kemarin, dan meluapnya air dari irigasi yang hilirnya terhambat oleh double track rel kereta api.

Aktivitas warga pun terganggu, lantaran tidak bisa mengakses jalur tersebut. Meskipun begitu, warga tetap memaksa melalui jalan yang terendam banjir itu, lantaran jika memutar arah jaraknya sangat jauh.

Alhasil, sepeda motor yang dikendarai warga ‎berjalan perlahan dan bahkan ada beberapa yang mogok karena mesin kendaraan kemasukan air, lantaran memaksa menerjang banjir tersebut.

“Semalam banjir sampai masuk ke rumah. Ini sudah kedua kalinya dalam seminggu ini. Kalau hujan pasti banjir,” ungkap Chandra warga setempat.

Hingga berita ini diterbitkan, air masih menggenangi jalan tersebut. Warga pun merasa khawatir banjir akan semakin membesar, karena cuaca Sabtu (10/12) sore ini kembali akan turun hujan.

Sementara, pekerjaan pengerukan irigasi penyebab banjir yang dilakukan oleh Pemdes Kanci Kulon‎, kembali dihentikan PT. KAI melalui petugas Daop 3 Cirebon. Melihat hal itu, warga pun meradang dan mengancam melakukan blokade rel kereta api. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed