oleh

Pencarian Terkendala Cuaca, 2 WNA Hilang di Perairan Pulau Biawak Belum Ditemukan

Ilustrasi

INDRAMAYU (CT) – Pencarian dua orang warga Negara Asing (WNA), Anton Burman asal Australia dan Somporn Thonchai asal Thailand, yang hilang kontak saat berlayar di perairan Laut Jawa di sekitar pulau Biawak, Kabupaten Indramayu, masih belum ditemukan, Jumat (27/05).

Proses pencarian yang dilakukan oleh tim Basarnas dan Polair Indramayu belum membuahkan hasil akibat terkendala cuaca dan gelombang tinggi yang mencapai 3 meter.

Petugas dari tim Basarnas dibantu Polair Polres Indramayu melakukan penyisiran di perairan gugusan Pulau Biawak dan Pulau Rakit, yang berjarak sekitar 46 mil laut dari pantai karangsong Indramayu.

“Akibat kondisi gelombang yang tinggi di perairan Pulau Biawak, pencarian sementara kami hentikan dulu,” jelas AKP I Nyoman Oka, Kasat Polair Polres Indramayu

Diketahui Kedua WNA tersebut berlayar menggunakan kapal jenis yatch catamaran dari Phuket Thailand menuju Darwin Australia. Rencananya, pencarian akan dilanjutkan dengan menggunakan kapal yang lebih besar agar dapat menjangkau lokasi yang menjadi titik sasaran pencarian.

“Kita akan terus berusaha mencari, hingga keduanya ditemukan keberadaannya.” Imbuhnya. (Didi)

BACA JUGA:   Rehabilitasi Hutan dan Lahan Harus Libatkan Berbagai Pihak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed