oleh

Pemuda Muhammadiyah Kuningan Soroti dan Kecam Sikap Ahok

Kuningantrust.com – Kecaman terhadap pernyataan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahyapurnama alias Ahok yang dianggap berkata kasar, kepada Ketua MUI terus bermunculan.

Sorotan bahkan kecaman kali ini, disampaikan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan yang menganggap Ahok sebagai Trouble Maker alias pembuat masalah.

Keterangan tersebut, disampaikan oleh ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan, Abdul Jalil Hermawan.

Pernyataan kasar Ahok dalam sidang, pada tanggal 31 Januari 2017 lalu kepada, KH. Makruf Amin. Menurut, Abdul Jalil sangat tidak pantas dilontarkan oleh seorang pemimpin.

“Belum hilang rasa tersinggung kami, selaku ummat Islam pada Ahok, kembali dia berulah. Dulu Alquran dilecehkan sekarang ulama yang dilecehkan. Beberapa masalah bangsa ini bermuara di Ahok,” ujar Jalil.

Janji Ahok yang akan menahan diri, ujar Jalil tidak ditepati. Jalil menambahkan, karena simpul masalah bangsa ini bermuara pada Ahok sudah seharusnya pemerintah tak lagi melindungi Ahok.

“Energi bangsa ini terkuras berbulan bulan. Masyarakat seperti diadu domba. Semuanya karena Ahok,” tandas Jalil.

Pada kesempatan yang sama, Jalil juga mengatakan indikasi keperpihakan negara kepada Ahok dianggapnya begitu nyata dan telanjang.

Salah satunya papar Jalil dengan kunjungan Mentri kordinator maritim Luhut Binsar Panjaitan, dan Kapolda kepada KH Makruf Amin.

“Kesan yang timbul di masyarakat, pemerintah menjadi pemadam api. Padahal yang melakukan pembakaran ya Ahok,” ujar Jalil. (Ipay)

BACA JUGA:   DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda PP APBD 2019

Komentar

News Feed