oleh

Pegiat Sosmed Beri Donasi untuk Hilda Bayi tanpa Anus

Citrust.id – Pegiat sosial media Obrolan Majalengka dan Besok Senin mengadakan program Relawan Makanan Pendamping Air Susu Ibu Majalengka (Rekan Kusuma).

“Tujuannya untuk membantu bayi atau balita di Kabupaten Majalengka yang terancam kekurangan gizi karena orang tuanya kehilangan penghasilan akibat Covid-19,” kata Eman Suherman, perwakilan Obrolan Majalengka, Jumat (12/6)

Dikatakan dia, program itu sudah dimulai sejak Mei 2020 dan berlangsung sampai Agustus 2020. Hari ini, ada 16 bayi atau balita yang menerima bantuan makanan pendamping ASI.

“Salah satu penerima program ini adalah Adik Hilda, bayi yang terlahir tanpa saluran buang air besar. Ayahnya buruh tani harian. Hilda tinggal di Blok Cinangka, Desa Cengal, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka,” ungkap Eman.

Eman mengungkapkan, sumber dana program ini dari bantuan masyarakat (donatur). Ada yang membantu dalam bentuk uang. Ada pula yang berbentuk barang.

Saat ini, panitia program Rekan Kusuma masih membutuhkan bantuan donasi dari masyarakat. Apabila ada masyarakat yang ingin membantu bisa menghubungi Kang Kiki 0896-2046-6817

“Kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan, tapi karena kami masih banyak keterbatasan, yang kami punya hanya sosial media. Kami coba membuat program kecil-kecilan mengumpulkan donasi. Kami kelola kemudian disalurkan kepada masyarakat. Kami ingin akun sosial media yang ada di Majalengka bisa bermanfaat untuk masyarakat, menebarkan kebaikan,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Kualitas Pendidikan pada Masa Pandemi Harus Ditingkatkan

Komentar

News Feed