oleh

Peduli Lingkungan, Panca Darma Indramayu Ajak Masyarakat Kelola Sampah

Indramayutrust.com – Seruan “Yuk Donasikan sampah plastikmu!” terus disosisalisasikan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Panca Darma Indramayu, mulai dari media facebook, Instagram, twitter sampai Web Blog.

Dalam seruan tersebut, LSM Panca Darma mengajak masyarakat mendonasikan sampah berupa plastik bekas kemasan produk, botol plastik, dan lain sebagainya ke sekretariat yang beralamat di Desa Karangampel Kidul, Blok Cinde Gang 05 Selatan, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indaramayu.

Menurut salah satu anggota Komunitas Panca Darma Indramayu, Tuti saat dikonfirmasi Cirebontrust.com mengatakan bahwa, ada dua program unggulan yang dikelola ia dan teman-temannya.

“Yang pertama Rural Garden atau Kebun Desa, dan yang kedua ada ekonomi kreatif. Nah adapun yang sampah itu, nantinya dikelola dan dibikin polybag dan dibikin kerajinan tangan, dari yang Rural Garden itu, secara langsung kami mengajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong untuk kebun organik, yang hasilnya diolah jadi produk Oleh Tim Ekonomi Kreatif,” ungkapnya pada CT Rabu (28/12).

Selain itu, lanjut Tuti, LSM Panca Darma juga bergerak di bidang pendidikan dan di setiap pekannya pihaknya mengadakan English Club.

“Harapannya semoga dengan adanya Panca Darma ini, masyarakat bisa lebih peduli lagi pada lingkungan, juga kegiatan kami entah itu dalam bidang pendidikan maupun pengelolaan pemberdayaan lahan, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Terus terang, kami bangga bisa saling berbagi ilmu pengetahauan juga pengalaman,” tuturnya pada CT. (Abe)

BACA JUGA:   AKBP Iman Pastikan Mapolres Kuningan Kondusif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed