oleh

Nanas, Si Kuning Penyembuh Berbagai Penyakit

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Anda penyuka Nanas? Tahukah Anda, enzim khusus (bromelin) yang terkandung dalam nanas bermanfaat sebagai antibengkak, melarutkan lendir, hingga mengurangi rasa sakit? Ingin tahu manfaat lainnya?

Buah ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti karbohidrat, protein, lemak, zat besi, dan mangnesium. Sari nanas segar dianggap dapat mendinginkan serta membersihkan darah. Uniknya lagi, nanas juga dapat mengobati cacingan pada anak.

Kita dapat memarut sebuah nanas muda, lalu memerasnya. Kemudian, tambahkanlah dua sendok madu atau sirup gula batu ke dalam airnya. Lalu, minumkan ke anak yang menderita cacingan. Selain cacingan, ada manfaat lain dari nanas seperti mengobati flu. Cara menggunakannya juga mudah. Selain cacingan, ada manfaat lain dari nanas seperti mengobati flu. Cara menggunakannya juga mudah.

Pertama, kupaslah nanas masak dan parut atau masukkan ke blender. Kemudian peraslah dan saring airnya. Kita dapat meminum airnya beberapa kali sehari untuk mengobati flu. Kira-kira takarannya sebanyak setengah gelas. Sebaiknya minumlah setiap habis makan. Tapi, jangan didinginkan ketika ingin mengonsumsinya.

Buah yang masuk ke dalam suku Agaraceae ini juga bisa kita manfaatkan untuk mengobati radang tenggorokan. Caranya menyajikan dan takarannya juga sama seperti mengobati flu. Tapi cobalah untuk mengonsumsinya lebih sering. (Net/CT)

BACA JUGA:   Data Kependudukan Harus Diperbaharui Terus, Agar Tak Bingung saat Keadaan Darurat

Komentar

News Feed