oleh

“Nadran Nelayan Karangsong Indramayu” Pecahkan Rekor Gelar Makan Sup Gombyang Terbanyak

INDRAMAYU (CT) – Semaraknya pesta laut dalam acara nadran nelayan Karangsong Indramayu, bukan hanya diisi dengan pelepasan Meron ke tengah laut dan dengan berbagai hiburan saja. Namun kali ini juga diramaikan dengan pemecahan rekor original Indonesia dengan makan Sup gombyang sebanyak 2.016 mangkuk.

“Rekor Original ini merupakan sesuatu yang pas dengan kondisi masyarakat nelayan karangsong sebagai penghasil ikan, yaitu dengan bersama-sama makan sup ikan gombyang,” jelas H. Tawajud, ketua Panitia, Rabu (13/07).

Selain itu, pemecahan rekor tersebut juga dibenarkan sekaligus disaksikan langsung oleh ketua rekor original Indonesia, Agung Elvianto, bahwa makan bersama sup gombyang sebanyak 2.016 mangkuk adalah hal yang pertama dilakukan di Indonesia.

“Pada hari ini pemecahan rekor Original Indonesia dengan makan sup ikan gombyang sebanyak 2.016 mangkuk, ini merupakan rekor original yang pertama,” ungkap Ketua Rekor Original Indonesia.

Selain itu, warga yang ikut mengantre juga mengaku senang untuk mendapatkan sup gombyang dengan menukarkan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan panitia nadran ke masyarakat.

“Kali ini lebih meriah, dengan makan ikan manyung, dagingnya dibuat jambal roti dan kepala ikan di sup pindang gombyang, banyak sekali,” jelas Wardiman, warga Karangsong. (Didi)

BACA JUGA:   Kawasan Kanoman dan Bendakerep Bakal Ditata Jadi Kampung Wisata

Komentar

News Feed