oleh

MKD DPR Minta Setnov Hormati Hukum

Cirebontrust.com – Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI fraksi PKB, Maman Imanulhaq meminta agar Setya Novanto menhormati hukum. Maman mengatakan hari Kamis mendatang MKD DPR RI akan melakukan sidang pleno untuk membahas kasus yang me jerat Setia Novanto.

“Saya anggota MKD DPR RI dari fraksi PKB meminta agar Setnov menghormati proses hukum. Hari Kamis nanti akan ada sidang pleno membahas Setnov,” kata Maman usai Diskusi Publik dengan tema ‘Meneropong Jabar Dari Pantura’ di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Sabtu (18/11).

Kendati demikian, regulasi di DPR RI dalam Undang- undang MD3 DPR RI menyebut status tersangka pada Setnov tidak bisa serta merta menurunkan Setnov dari Ketua DPR RI.

“Selagi masih status tersangka tidak bisa diturunkan kecuali sudah menjadi terdakwa,” tegasnya.

Maman juga meminta agar pengacara Setnov, Federich Yunadi untuk tidak berlebihan dalam membela klienya Maman menilai apa yang dikatakan pengacara Setnov terlalu berlebihan. Maman menilai apa yang ramai diberitakan merupakan pernyataan pribadi.

“Saya kenal betul pak Setnov pribadi yang taay hukum. Saya minta konsulta hukum dari pak Setnov untuk tidak lebay, tidak usah bilang ‘bakpao’ dan lainnya. Intinya saya mendukung pak Setnov untuk menghormatu keputusan hukum,” tuturnya.

Selain itu, Maman juga mengatakan masyarakat diimbau untuk tidak memunculkan meme- meme yang menyudutkan Setnov.

“Konsultan hukum pak Setnov jangan terlalu berlebihan. Masyarakat juga jangan bikin meme- meme yang menyudutkan Setnov,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed