oleh

Menkominfo Bagi-bagi 350.000 Domain Gratis untuk UMKM

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kementerian Komunikasi dan Informatika memberi 350.000 domain internet gratis untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun ini. Direktur E-Bisnis Kementerian Komunikasi dan Informatika, Azhar Hasyim mengatakan, bahwa program tersebut untuk memacu aksesibilitas UMKM dalam memasarkan produknya secara digital di dunia maya.

Dari penggratisan pembuatan domain itu, pemerintah mengharapkan ada transaksi digital dari UMKM sebesar 130 miliar dollar AS atau setara Rp1.800 triliun.

Domain gratis yang sediakan untuk UMKM tersebut kapasitasnya 100 Mega Byte (MB). Kapasitas tersebut cukup untuk memuat gambar dan deskripsi produk UMKM. Penyediaan 350.000 domain gratis tersebut, adalah bagian dari program sejuta domain gratis untuk UMKM.

Di sisi lain, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga mendorong pemerintah daerah agar mempermudah izin pembangunan infrastruktur telekomunikasi di daerahnya. Infrastruktur tersebut secara tidak langsung juga akan merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui transaksi digital. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kapolda Jabar Kunker ke Polres Majalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed