oleh

M. Fahrozi Kembali Terpilih sebagai Katua LPM Kelurahan Karya Mulya

CIREBON (CT)- Pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi berjalan dengan lancar. M. Fahrozi berhasil kembali menjadi ketua LPM setelah mengalahkan Agung Aprianto Spd dalam pemilihan beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikannya langsung oleh ketua panitia pemilihan, Sunarto, Kamis (25/12). Antusiasme masyarakat sangat bagus, kata Sunarto, dalam pemilihan itupun hanya beberapa orang saja yang tidak datang. Dari 147 hak pilih, yang mencoblos sebanyak 131 perwakilan warga. Yang memiliki hak pilih dalam pemilihan tersebut terdiri dari, perwakilan tiap RT, RW, tokoh masyarakat (Tomas) dan para dewan kemakmuran masjid (DKM).

“Walaupun dilaksanakan pada hari Minggu (21/12), warga tetap mendatangi untuk memilih. Kami sangat mengapresiasi,” kata dia. LPM sebagai mitra kerja kelurahan memiliki peranan penting. Selain perencana, kata dia, LPM juga sebagai pelaksana. “Kan jika ada usulan dari rw kemudian pra musrembang, ada keterlibatan LPM,” ujar nya.

Ditambah lagi, karang taruna, PKK, hingga RT berada dibawah LPM secara hierarki. Sunarto berharap, ketua terpilih tersebut mampu melanjutkan program nya dengan baik lagi. Kemudian sinergitas dengan kelurahan beserta tingkatan dimasyarakat bawah, menurut nya, harus dikuatkan. Dengan begitu pembangunan di wilayah setempat akan berjalan dengan maksimal.

Diakuinya, warga telah mengamini kinerja ketua LPM terpilih tersebut. Dengan bukti ia menempati posisi tersebut sejak 2011, kini ia kembali terpilih. “Sudah bagus sih, pembangunan di Karyamulya bagus. Tinggal ditingkatkan lagi,” imbuh nya.

Setelah semua nya siap, LPM akan dilantik oleh Badan pemberdayaanb Masyarakat dan Perempuan Keluarga Berencana (BPMPKB). Hal itu sesuai dengan peraturan walikota (perwali) No 22 tahun 2010. (CT-104)

BACA JUGA:   Anak Kampung Mbaca Antusias Belajar Alat Musik Tradisional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed