oleh

LSM GTB Indramayu Desak Pemerintah Bantu Balita Penderita Tumor

INDRAMAYU (CT) – Kondisi Sheilla Nur Fadilah (2), bocah penderita tumor orbita retinoblastauma, putri dari pasangan Dasim–Sumiyati warga Blok Krasak RT 001 RW 001 Desa Sidamulya, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah setempat, Kamis (07/07).

Hal tersebut mendapat beragam reaksi dari berbagai kalangan masyarakat dan pegiat sosial peduli kemanusiaan, untuk melakukan kegiatan bersama peduli sheilla, sekaligus mendesak pemerintah daerah Indramayu dan dinas terkait agar serius dalam menangani kasus tersebut.

Seperti yang diutarakan oleh Ketua LSM Garda Taruna Bangsa (GTB), Asep Syaefullah, mengatakan bahwa kesenjangan sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Indramayu kian dirasakan. Hal tersebut diakibatkan belum sepenuhnya tertangani secara serius oleh pemerintah. Tingginya angka pengangguran, kondisi sosial masyarakat miskin dan jaminan kesehatan masyarakat yang belum seutuhnya dirasakan, sehingga hal tersebut menjadi PR besar untuk segera diperhatikan.

“Jargon ‘masyarakat miskin tidak boleh sakit’ harus dihilangkan, kondisi anak itu butuh pertolongan dan dukungan dari pemerintah yang dilindungi oleh undang-undang,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi yang menimpa keluarga Dasim, sekian dari rentetan banyaknya kesenjangan sosial di Kabupaten Indramayu yang harus diperhatikan oleh semua pihak. Apalagi saat ini pihaknya sedang membutuhkan biaya untuk pengobatan dan penyembuhan anaknya, Sheilla Nur Fadilah, akibat penyakit yang diderita bertahun-tahun.

Ia mendesak pemerintah, baik pusat maupun daerah, agar dapat memberikan fasilitas pelayanan kesehatan kepada Sheilla Nur Fadilah yang saat ini butuh penanganan serius di RS. Hasan Sadikin Bandung.

“Dengan kondisi ekonomi orang tua yang tidak mampu, kami mendesak pemerintah untuk dapat memberikan fasilitas kesehatan yang gratis dan tidak berbelit, sehingga dapat meringankan beban masyarakat miskin,” terangnya.

BACA JUGA:   KAI Cirebon Berbagi Kebahagiaan bersama Ratusan Anak Kurang Mampu

Seperti diketahui, Sheilla Nur Fadilah sebelumnya pernah ditangani di RSUD Indramayu tiga bulan yang lalu, dengan hasil diagnosa retino bles toma dan langsung dirujuk ke RS. Cicendo Bandung. Dari hasil pemeriksaan di RS spesialis mata terbesar di Indonesia itu, Sheilla selanjutnya dirujuk ke RS. Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan. Namun karena keterbatasan biaya perawatan dan pengobatan, saat ini kondisi sangat memprihatinkan dan butuh bantuan dari semua pihak hingga orang tua Sheilla mengunggah di akun facebook menyampaikan kepada Presiden, Bupati dan pemerintah setempat.

“Jika anda menjadi bagian dari kehidupan Sheilla Nur Fadilah, kiranya berkenan untuk mengulurkan bantuan melalui donasi di nomor rekening Bank Mandiri 1340010317567 an. Asep Syaefullah, insyaallah kami amanah,” pungkasnya. (Didi)

Komentar

News Feed