oleh

Longsor Ancam Pemukiman Warga dan Timbun Saluran Irigasi serta Jembatan

MAJALENGKA (CT) – Akibat hujan deras yang melanda daerah selatan Kabupaten Majalengka terutama di wilayah Kecamatan Lemahsugih dan sekitarnya mengakibatkan longsor di Blok Cikondang RT 003 RW 005 Desa Sadawangi, Kabupaten Majalengka yang mengancam pemukiman warga, menimbun saluran irigasi dan membuat jembatan antar blok putus, Minggu (14/02).

Menurut keterangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Majalengka, Tatang Rahmat longsor terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ketika hujan deras di wilayah tersebut.

“Hujan deras diprediksi menjadi penyebab longsor, disamping kontur wilayah secara geografis merupakan pegunungan dengan ketinggian tebing cukup curam yang membuat rawan longsor,” ungkapnya.

Beruntung, menurutnya longsor tidak menelan korban jiwa, hanya pemukiman penduduk terancam dan saluran irigasi serta jembatan penghubung antar blok putus.

“Warga sekitar kami himbau mengungsi dulu dan tidak tidur di rumah dulu, karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan,” ungkapknya.

Saat ini pihaknya telah menerjunkan tim penanggulan untuk membersihkan material longsor dan memberikan bantuan logistik kepada masyarakat. (Abduh)

BACA JUGA:   Kuningan Raih Penghargaan Kota Wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed