oleh

Liga Desa Nusantara Ajang Cari Bibit Unggul Sepak Bola

Citrust.id – Liga Desa Nusantara adalah salah satu program dari Kementerian Desa Tertinggal dan Tranmigrasi dalam mensukseskan bidang olahraga. Event tersebut mencari bibit berbakat sepak bola dari berbagai desa di tiap wilayah nusantara. Liga Desa Nusantara sudah berlangsung selama 3 tahun berturut – turut.

Demikian dikatakan Kasubid Pengembangan Akses Informasi Masyarakat Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi RI, Ivan Rangkuti, saat menghadiri pembukaan final Liga Desa Nusantara Seri Provinsi Jawa Barat di lapang sepakbola Demang Kalang Banteng, Desa Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Selasa (27/8/2019).

Menurut Rangkuti, liga dilakukan secara berjenjang, dari mulai seri desa lalu kecamatan, kabupaten dan provinsi sampai seri nasional. Seri itu akan digelar sekitar tanggal 10-14 Oktober 2019 di Sidoarjo.

Liga Desa Nusantara 2019 dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat melalui pertandingan sepak bola U-19 yang diikuti oleh 18 provinsi

“Kami tengah fokus dalam pembenahan dan perbaikan distem dana Desa supaya bidang olahraga bisa dilaksanaakan dari dana tersebut,” jelas Rangkuti

Bupati Majalengka Karna Sobahi yang diwakili Asisten Pembangunan dan Kesra, H Abdul Gani, dalam sambutanya mengatakan, Liga Desa Nusantara sudah melalui proses bertahap.

Pemkab Majalengka sedang memprogramkan kemajuan olahraga, salah satunya sepak bola, guna membina serta memupuk bibit-bibit atlet yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka

“Kami ucapkan selamat bertanding. Jaga sportivitas, kekompakan, dan eratakan tali silaturahmi lewat pertandingan sepak bola ini,” jelas Gani.

Pertandingan pembuka antara Desa Werasari Majalengka melawan Desa Tambun Bekasi berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Tambun Bekasi. Final Seri tingkat provinsi Jawa Barat akan berlangsung sampai tanggal 29 Agustus 2019. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed