oleh

Lembaga Peringkat Jepang Naikkan Peringkat Kredit Indonesia

Citrust.id – Indonesia mendapatkan kenaikan peringkat kredit Indonesia yang tadinya posisinya BBB- dengan outlook positif menjadi BBB dengan outlook Stable oleh Credit Rating Agency Ttd (JCR) Sebuah lembaga dari Japan.

Hal ini disambut gembira oleh Gubenur Bank Indonesia Agus DW Martowarojo karena menandakan bahwa semakin meningkatnya keyakinan lembaga internasional terhadap kekuatan mendasar ekonomi dan komitmen pemerintah untuk memperbaiki struktur ekonomi kedepan.”apa yang telah dicapai ini menjadi serta menunjukan adanya kinerja yang harmonis antara pemerinta dengan Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas keuangan serta memberikan kepercayaan bagi pergerakan dan pertumbuhan ekonomi kedepannya”, katanya (08/02/2018) dilansir MetroTV.

Pada saat yang sama Menurut JCRA, peningkatan ini dilatari oleh kuatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang didukung oleh dua faktor. Pertama adalah perbaikan iklim investasi yang didorong oleh serangkaian Paket Kebijakan Ekonomi yang telah dikeluarkan pemerintah sejak September 2015. Kedua adalah terkendalinya utang luar negeri swasta, sebagai dampak dari kebijakan Bank Indonesia pada utang eksternal yang didasarkan pada prinsip kehati-hatian. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed