oleh

KTA Pramuka Jabar Kini Bisa Sekaligus Berfungsi Sebagai Kartu ATM

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kwarda Pramuka Jabar mendapatkan layanan kemudahan dalam menyimpan maupun menarik uang tunai. Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dimiliki sekarang bisa digunakan sebagai Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Hal tersebut karena Kwarda Pramuka Jawa Barat menjalin kerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB). Kerjasama ditandai dengan penyerahan KTA berbasis ATM dari perwakilan BJB ke Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Kwarda Pramuka Jawa Barat Saeful Bachri, di Kantor Kwarda Jabar.

Menurut Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Kwarda Pramuka Jawa Barat Saeful Bachri, melalui program itu, anggota Pramuka diharapkan semakin terpacu untuk giat menabung sejak dini. Sehingga ketika mereka dewasa, menabung diharapkan jadi sebuah kebiasaan sekaligus kebutuhan.

Total jumlah anggota Pramuka se-Jawa Barat sendiri mencapai 5,2 juta orang. Tapi tidak semua anggota wajib memiliki KTA berbasis ATM tersebut. Pihaknya menargetkan 5-10 persen anggota bisa ikut serta dalam program itu.

Untuk bisa menabung di BJB, anggota Pramuka bisa membuka program tabungan BJB Simpel, BJB Tabunganku, dan BJB Tandamata. Bagi yang sudah memiliki KTP, mereka tinggal datang ke BJB dan membuka rekening agar bisa memiliki KTA yang berfungsi sebagai ATM.

Sedangkan bagi yang belum memiliki KTP, pembuatan rekening akan dikolektifkan dan diurus oleh masing-masing pembina Pramuka di sekolah. Selanjutnya setelah memiliki rekening, mereka bisa langsung menabung. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kawasan Kanoman dan Bendakerep Bakal Ditata Jadi Kampung Wisata

Komentar

News Feed