oleh

KSOP Keluarkan Surat Edaran, Bongkar Muat Batubara Pelabuhan Akhirnya Ditutup

CIREBON(CT) – Setelah beberapa jam anggota komisi V DPR RI, Yoseph Umarhadi mengungjungi Pelabuhan Cirebon, aktifitas bongkar muat batubara akhirnya ditutup.

Penutupan batubara ini, berdasar surat edaran yang diberikan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), kepada para pelaku usaha batubara. Dalam surat edaran tersebut, dimulai pada hari Kamis (07/01) mulai pukul 18.00. WIB sudah tidak ada lagi aktifitas bongkar muat batubara.

Meskipun surat dari Kementerian Perhubungan tertanggal 30 Desember lalu kepada PT Pelindo yang berisi aktifitas batubara hanya pada satu dermaga, namun KSOP memilih untuk menutup aktifitas batubara ini. Surat yang diedarkan oleh KSOP kepada para pelaku usaha untuk tidak melakukan aktifitas batubara pada pukul 16.30.

Kepala KSOP, Revolindo mengatakan penutupan aktifitas batubara ini dilakukan hanya sementara waktu sambil terus mencari solusi beberapa pihak terkait.

“Penutupan ini mulai dari pukul 18.00, penutupan aktifitas batubara ini hanya sementara waktu. Sambil menunggu situasi ini, kami melakukan komunikasi dengan beberapa pihak termasuk warga, Walikota, Pelindo dan Kemenhub untuk mencari jalan keluar,” ujar Revo kepada CT.(Iskandar)

BACA JUGA:   Belasan Anggota DPRD Kota Cirebon Inisiasi Raperda Penyelenggaraan Pesantren

Komentar

News Feed