oleh

KPU Majalengka Sosialisasikan Pemilu 2019 Kepada Penyandang Disabilitas

Citrust.id – Puluhan penyandang disabilitas antusias mengikuti sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 yang diselenggarakan KPU Kabupaten Majalengka di Gedung KNPI, Kamis (14/2/2019).

Hadir sebagai narasumber,.Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Sarkan dan Komisioner Divisi SDM dan Sosialisasi Cecep Jamaksari.

Agus Syuhada berharap, para kaum disabilitas datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dalam Pileg dan Pilpres 2019 tanggal 17 April 2019.

“Surat suara yang dicoblos ada 5. Untuk DPRD Kabupaten warna hijau, DPRD Provinsi biru, DPR RI kuning, DPD merah, dan Capres Cawapres warna abu-abu. Coblos sekali pada nomor atau tanda gambar partai politik, dan/atau nama calon anggota DPRD Kabupaten/Kota,” jelas dia.

Sementara, Sarkan, mengatakan seluruh kelompok pemilih dilibatkan sosialisasi termasuk penyandang disabilitas.

“Kami sebarkan informasi bahwa Rabu 17 April 2019 akan digelar Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,”kata dia.

Sedangkan Cecep Jamaksari mengutarakan, sosialisasi Pemilu 2019 dilakukan ke semua kalangan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2019.

Salah satu peserta sosialisasi, Soleh, mengungkapkan, kegiatan itu sangat bermanfaat.

“Kami jadi tertarik menggunakan hak pilih dan mengetahui tahapan Pemilu 2019,” katanya. (Abduh)

BACA JUGA:   Pramuka Scout Rescue Majalengka Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Komentar

News Feed