oleh

Kondisi Kotoran Telinga Cermin Kesehatan Tubuh

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kotoran telinga dengan bentuknya yang lengket bermanfaat untuk menangkap kotoran dari luar agar tak masuk ke lubang telinga terlalu dalam. Selain itu kotoran telinga juga berfungsi untuk melembapkan dan melindungi saluran telinga dari masuknya benda asing.

Sama seperti urin atau kotoran, warna atau kondisi kotoran telinga juga bisa menjadi indikator dari gangguan kesehatan atau penyakit tertentu dalam tubuh. Saat kamu membersihkan telinga dan kotoran yang keluar berair serta berwarna kehijauan, hal ini bisa berarti terjadi campuran keringat dan kotoran telinga. Namun saat kamu tidak berkeringat, maka bisa jadi hal ini menandakan infeksi di telinga.

Kotoran telinga memiliki aroma khas tersendiri. Namun, jika kotoran yang keluar memancarkan bau yang menyengat, hal ini menandakan terjadinya infeksi di bagian tengah telinga atau yang juga disebut dengan otitis media kronis. Gangguan ini bisa menyebabkan atau menimbulkan sensasi seperti telinga berdengung serta munculnya gangguan keseimbangan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kota Cirebon Pertanyakan Konsep Cirebon Bersih DLH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed