oleh

Komunitas Ikut Andil Baksos ke Anak Jalanan, Sebarkan Mantera “Mann Jadda Wa Jadda”

CIREBON (CT) – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, komunitas Ikut Andil memberikan bantuan berupa peralatan tulis kepada 50 anak jalanan yang merupakan binaan Yayasan Peduli Anak Bangsa (YCPAB), di Duku Semar Gang Sekar Pandan, Rt. 09 Rw. 04 Kecamatan Kecapi Kota Cirebon, Sabtu (27/12).

Dalam kesempatan itu, Komunitas Ikut Andil juga memberikan beberapa motivasi kepada anak-anak jalanan tentang arti penting dari berusaha. “Inget mantera ini, Mann Jadda Wa Jadda, barang siapa yang bersungguh-sungguh, ia pasti akan mendapatkan hasilnya,” ujar Farid, salah satu anggota Komunitas Ikut Andil seraya disambut wajah polos anak-anak.

Hujan yang turun, membuat acara sedikit terganggu, pasalnya, acara yang harusnya digelar di luar rumah yayasan, kini harus berteduh dan sedikit berdesakan. Namun hal tersebut tak menjadi halangan bagi Komunitas Ikut Andil maupun anak-anak yang terkumpul untuk menyambut acara bakti sosial ini dengan keceriaan.

“Kita menyambut kakak-kakak dari Ikut Andil dengan tangan terbuka, anak-anak pun bahagia menyambutnya, walaupun ini yang pertama kali, namun saya harap ini bukan yang terakhir kalinya,” tutur perwakilan dari YCPAB, Tommy Setiawan dalam sambutannya.

Komunitas yang rencananya juga akan membantu saudara-saudara kita di Banjarnegara ini sendiri sebenarnya adalah komunitas yang merupakan alumni dari Universitas Soedirman (UNSOED) Purwokerto angkatan 2009. “Awalnya ini hanya teman main kita, namun kita akhirnya membangun sebuah komunitas yang bergerak dibidang sosial,” ujar Abidin Sugiarto selaku founder dari Komunitas Ikut Andil. (CT-125)

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed