oleh

Komunitas Driver Online Buka Puasa Bareng

Citrust.id – Ratusan driver yang tergabung dalam komunitas Driver Online Kuningan alias DOK Brother menggelar buka puasa bareng di kawasan wisata, Kamis (16/5/2019).

“Kami berkumpul sebagai silaturahmi untuk merekatkan satu sama lainnya. Apalagi dalam acara ini, mayoritas sudah berumahtangga dan membawa keluarganya,” kata Indra, Ketua DOK Brother kepada wartawan di sela kegiatan buka puasa bareng.

Indra menyebutkan, komunitas driver online sudah berdiri sekitar satu setengah tahun kebelakangan. Hal itu dimaksud sebagai wadah dalam mempermudah komunikasi baik dalam menjalankan tugas dan aktivitas kesehariannya.

“Kami di sini tetap menghargai pendapat lain dalam menentukan keinganan dan kebersamaan. Seperti dalam kegiatan ini, tentu dilakukan rapat kecil dan saling kasih tahu temen komunitas kami, “jelasnya diamini Uu, Wakil Ketua DOK Brother.

Di samping itu, kata Indra, perjalanan dalam komunikasi antardriver online Kuningan selalu saja memberikan semangat dalam menjalani hidup.

“Kami bukan sekedar komunitas, melainkan sebuah keluarga yang memahami perasaan satu sama lainnya. Misalnya ada kurang mampu dalam kebutuhan tertentu kami bantu bersama,” ungkapnya.

Selain agenda bersama keluarga DOK Brother, kegiatan sosial dan peduli lingkungan juga menjadi bagian program komunitas dalam mengabdi terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Seperti kami berbagi paket makanan takjil dan menyisihkan sebagai harta kita untuk menyumbang kepada yang kurang mampu,” jelasnya.

Uu menambahkan, keanggotaan DOK Brother memiliki tata tertib yang jelas. Tidak menutup kemungkinan ada penambahan anggota dan harus melakukan verifikasi data kembali.

“Anggota DOK Brorther tidak hanya pengemudi mobil online, melainkan dari driver bike juga ada. Kami di sini keluarga,” ucap Uu.

Teramati di lokasi kegiatan DOK Brother, seluruh anggota beserta anak istri mereka yang hadir terlihat sumringah. Apalagi para anak mendapat pengawalan ketat dari orang tua saat bermain di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:   Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

Tidak hanya itu, menyusul dengan fasilitas dan sajian menu makan buka puasa. Seperti makanan manis sebagai kuliner untuk berbuka puasa.

Komunitas DOK Brother berkumpul di Stadion Mashud Wisnu Saputra sebagai titik start. Mereka melaju melalui jalur perkotaan, seperti masuk jalan Siliwangi-Ahmad Yani-Ciguggur hingga ke lokasi hajat. Tidak ada kendala dalam perjalanan yang disertai rintikan hujan pada waktu ngabuburit tadi. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed