oleh

Klik! Ini Ciri-ciri Orang Kreatif

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Setiap orang tentu tidak ingin dikatakan bodoh. Kreatif secara sederhana bermakna memiliki daya cipta atau memiliki kemampuan untuk menciptakan. Namun, tidak semua orang mau menjadi kreatif. Ada beberapa indikator yang bisa dikatakan sebagai ciri-ciri orang kreatif. Berikut poin dan penjelasannya. 

  1. Otak mereka tidak pernah berhenti bekerja. Otak mereka ibarat mesin yang selalu bekerja non-stop. Pikiran mereka tidak bisa diam dan tidak dapat dipaksa untuk diam. Sehingga inilah yang menyebabkan mereka selalu menemukan aktivitas atau pembicaraan yang gila dan menyenangkan.
  2. Mereka selalu bertanya. Dua pertanyaan yang sering terlontar dari mereka adalah “Gimana kalau?” dan “Kenapa tidak?” Hal ini mungkin menyebalkan bagi orang di sekitar mereka, tapi percayalah ini adalah salah satu cara untuk mencari suatu kemungkinan.
  3. Mereka tetap menjadi diri mereka sendiri. Orang-orang kreatif lebih suka menjadi unik dan berbeda daripada menjadi populer. Mereka tidak peduli apa kata orang dan apa yang orang lain pikirkan kepada mereka.
  4. Mereka gampang bosan. Orang dengan kreativitas tinggi termotivasi dengan hal-hal baru. Apa yang mereka kerjakan sekarang akan terasa membosankan apabila mereka melihat ada hal baru yang menarik perhatian mereka.
  5. Mereka punya siklus tersendiri. Kreatifitas mempunyai ritme tersendiri. Terkadang mereka akan bersemangat dan antusias, dan terkadang ada saatnya mereka menjadi lambat. Jangan salahkan mereka, ritme tersebut normal seperti halnya jalannya 4 musim di benua biru. Apakah Anda termasuk? (Net/CT)
BACA JUGA:   Ribuan Santri Majalengka Ikuti Jalan Sehat Bersarung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed