oleh

Ketua dan Pengurus IKA UNPAD Komwil Cirebon Raya Dilantik

Citrust.id – Ketua dan pengurus Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) Komwil Cirebon Raya Ciayumajakuning resmi dilantik, Minggu (14/1), di Aula RS Permata Cirebon.

Hadir pada acara tersebut antara lain Wakil Bupati Cirebon Selly Andriani Gantina, Ketua IKA UNPAD Hikmat Kurnia, Dosen Faklutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpad Muradi serta Keluarga Mahasiswa Cirebon (Gawarebon).

Ketua IKA UNPAD Komvil Cirebon Raya terpilih, dr Asad, menjelaskan, IKA UNPAD di Ciayumajakuning mempunyai anggota sebanyak 800 orang. Mereka menjadi pengusaha, pejabat, anggota legislatif, pendidik di perguruang tinggi dan lain lain.

Dikatakan dr Asad, program utama IKA UNPAD adalah meningkatkan kesejahteraan anggota, mengharumkan almamater Unpad serta berkontribusi terhadap wilayah masing-masing anggota. Program-program IKA UNPAD akan disinergiskan dengan program pemerintah daerah maupun swasta.

“Sebagai bentuk kontribusi kami kepada pemerintah daerah atau pengambil kebijakan adalah dengan melakukan kajian tehadap persoalan yang ada di wilayah ini. Hasil kajian itu lalu dishare kepada pemda atau pengambil kebijakan,” jelasnya.

Dr Asad menambahkan, IKA UNPAD melihat peluang-peluang usaha daerah yang bisa dikembangkan. Anggota IKA UNPAD beserta masyarakat hendaknya jadi pelaku ekonomi atau usaha. Tidak hanya sebagai pembeli. Selain itu, IKA UNPAD juga turut mempromosikan potensi daerah, seperti keanekaragaman kuliner, wisata dan lain-lain.

“Saya ingin IKA UNPAD jadi jembatan untuk kemajuan dan kesejahteraan anggota dan masyarakat,” tegasnya. /haris

BACA JUGA:   Monumen Mesin Mekanik Perawatan Jalan Rel Hiasi Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed