oleh

Keputusan DPP Ditolak Peserta Muscab, Pengurus DPC PKB Kota Cirebon Kosong

Citrust.id – Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (Muscab PKB) Kota Cirebon berujung tidak ada pengukuhan kepengurusan baru periode 2021-2026.

Hal itu terjadi karena adanya penolakan dari peserta muscab, Minggu (7/3) sore, di kantor DPC PKB Kota Cirebon.

Berdasarkan hasil penetapan nama kandidat dari DPP PKB, Ahmad Kumaedi Yahya sebagai Ketua Dewan Syuro, Habib Zaenal Abidin As-Segaf sebagai Sekretaris Dewan Syuro. Sedangkan kepengurusan Tanfidziyah, Syaifurrohaman terpilih menjadi Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Arif Setiawan atau akrab disapa Ibas menjadi Sekretaris dan Ahmad Syauqi menjadi Bendahara DPC PKB Kota Cirebon.

Kelima nama yang dibacakan oleh pengurus DPW PKB tersebut, hanya Syaifurrohaman yang diterima para peserta muscab. Sedangkan keempat nama lainnya ditolak. Karena adanya penolakan itu rapat pleno tidak diakhiri dengan pengukuhan pengurus.

Dalam sidang yang berlangsung, salah satu peserta sidang mengatakan, bahwa selain Syaifurrohaman, bukanlah nama yang direkomendasikan oleh DPC PKB Kota Cirebon.

“Kita tidak ingin ada pengukuhan, karena nama-nama yang tercantum dalam keputusan DPP tidak sesuai dengan usulan DPC,” kata peserta muscab dengan nada lantang. (Aming)

Komentar

News Feed