oleh

SIPATUH Cegah Penipuan Umrah Kata Kemenag

Citrust.id – Untuk menanggulangi tidak terjadinya penipuan terhadap jemaah Umrah maka Kementrian Agama akan melakukan pengembangan Sitem Pengawasan Terpadu bagi Umrah dan Haji dengan berbasis aplikasi elektronik yang bernama SIPATU.

Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan,”bahwa sistem ini untuk melindungi jemaah umrah dan haji sehingga dapat dipantau secara daring”, katanya di Jakarta (03/01/2017) dilansir ANTARA. Katanya juga, hal ini dilakukan agar kejadian seperti umrah Hannienn Tour tidak terjadi kembali.

Dengan melakukan hal demikian Pemerintah bisa melakukan pengendalian terhadap setiap pelaksanaan dari penyelengga Perjalanan Ibdah Umrah (PPIU) dengan informasi satu pintu, sehingga masyarakat bisa mengakses informasi biro travel, Visanya sudah dapat apa belum, biro ini akan memberangkatkan berapa dan kembalinya juga harus sama, dan penepatan Hotelnya dimana serta maskapai penerbangannya apa. Andai kemudian PPIU tidak patuh untuk mengisi aplikasi ini, dan bila kerjanya tidak baik maka akan di cabut izin operasinya. /SW 

BACA JUGA:   Kedubes Amerika Tertarik Pariwisata Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed