oleh

Kembangkan Usaha Berbasis Kearifan Lokal

CIREBON (CT) – Sekilas mungkin tidak ada yang berbeda pria yang mempunyai nama lengkap Josepa Hendro Hanciedo, dengan pria pria pada umumnya. Namun pemikiranya yang jauh maju ke depan soal bidang usaha, membuat lelaki tambun asal Desa Majasari Majalengka ini dipercaya sebagai Owner Artha Mas yang bergerak dalam permodalan.
Tidak heran terkadang gagasan dan idenya sering menjadi acuan rekan rekan pegusaha dibawah binaan Artha Mas. Pembawaan yang kalem dan prinsip yang tegas, membuat dirinya mempercayakan membuka jaringan kerja dengan nama Artha  Jatiwangi Groups, yang berlokasi di jalan raya cibolerang nomer 274 Jatiwangi Majalengka.

Tidak mudah memang untuk bisa masuk dalam anggota Artha Jatiwangi Groups, selain bidang usaha yang dijalankan harus sehat, seorang pengusaha yang akan bergabung dan ingin mendapatkan kucuran modal dari Artha Jatiwangi Groups juga harus memiliki manajemen yang profesional.

Setiap, pengusaha yang mengajukan permodalan, selalu di seleksi sangat ketat, mulai dari bidang usaha yang dijalankan, manajemen yang diterapkan hingga kejelasan kepemilikannya. “saya selaku owner Artha Mas, tidak segan segan mencoret pengusaha yang mengajukan permodalan, apalagi diketahui pengusaha tersebut nakal dan fiktif,” ucapnya dengan tegas.

Ditambahkan, pihaknya juga selalu mengedepankan kepada para pengusaha pengusaha lokal, agar dalam mengembakan usahanya untuk memperhatikan nilai sosial dan budaya serta kearifan lokal daerah tersebut. “sehingga benar benar pengusaha, tidak hanya mengedepankan profit semata, akan tetapi juga memperhatikan lingkungan sekitar,” imbuhnya. (CT-091)

Komentar

News Feed