oleh

Keluarga Sanawi Huni Kandang Kambing tak Tersentuh Program Rutilahu

Cirebontrust.com – Meskipun Pemerintah sedang menggalakan program Kotaku untuk menjadi kawasan bebas kumuh, di antaranya program renovasi rutilahu di Kabupaten Cirebon, nyatanya hal itu hanya isapan jempol belaka.

Buktinya, kondisi keluarga, Sanawi (35) bersama istrinya, Tumina (30) dan tiga anaknya yakni, Juari (15), Sukardi (13) serta Wisnu (7) warga Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon harus rela tinggal di kandang kambing.

Kondisi itu membuat ramai diberitakan, karena keluarga Sanawi hingga saat ini masih tinggal di kandang kambing. Kabar itu, rupanya membuat perhatian seorang istri bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih Sunjaya.

“Untuk sementara pak Sanawi dan keluarganya akan kami carikan kontrakan dulu, sambil menunggu adanya tanah desa yang nanti akan dibangunkan rumah,” ujarnya

Selain mencarikan kontrakan rumah, Hj Wahyu Tjiptaningsih Sunjaya yang datang didampingi rombongan dari Dinas Kesehatan memberikan bantuan modal usaha kepada keluarga Sanawi. (Johan)

BACA JUGA:   Jabar Bergerak Bagikan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

Komentar

News Feed