oleh

Karang Taruna Guntur Desa Jangga Gelar Acara Temu Remaja

Indramayutrust.com – Karang Taruna “Guntur” Desa Jangga, kecamatan Losarang, kabupaten Indramayu menggelar kegiatan Temu Remaja dengan menampilkan pentas seni, Band dan hiburan rakyat di Balaidesa setempat, Selasa (27/06).

Ketua karang taruna “Guntur” Desa Jangga, Wiwin Hidayat mengungkapkan acara tersebut digelar untuk menghidupkan kembali kegiatan rutin di setiap tahun, yang sempat vakum dalam mengadakan kegiatan “Temu Remaja”.

“Ini sebagai wadah silaturahmi, antar pemuda serta masyarakat desa jangga dan sekitarnya, sekaligus ajang kreativitas tanpa batas dari para pemuda,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, acara tersebut sudah sering dilaksanakan dalam setiap tahunnya sejak tahun 1980’n oleh para senior di desa Jangga dan di inisiasi oleh Janggar, sebagai wadah pemuda.

“Dulu namanya Janggar pada tahun 80’n, sebelum ada karang taruna, yang menginisiasi kegiatan rutin Temu Remaja setiap tahunnya, dari tahun 80’n hingga terakhir 2002, sekarang kami sebagai tunas muda ingin rutin mengadakan lagi, mudah-mudahan tahun depan bisa kembali d gelar,” paparnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Alip Effendi mengatakan, kegiatan ini digelar hingga pukul 23:59 WIB, dengan menampilkan pentas seni, band dan hiburan rakyat.

“Untuk siang ini kita mengadakan pentas band dari penampilan para pemuda desa Jangga, malamnya pentas seni tari, band dan organ tunggal,” jelasnya.

Sementara, Kuwu desa Jangga, Nedy Prasetyo Amd menuturkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut, ia berharap agar acara temu remaja bisa rutin dilaksanakan setiap tahun dan hari-hari besar lainnya oleh pemuda.

“Semoga acara berjalan dengan lancar, aman dan damai hingga berakhir, kami mendukung penuh kegiatan yang positif ini, untuk temu remaja dan silaturahmi antar masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu, acara tersebut juga dengan didukung oleh pemerintah desa Jangga, tokoh masyarakat setempat, para pemuda, warga sekitar, para senior, serta bantuan dari para donatur. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed