oleh

Kapal BG Standard Jakarta di Pelabuhan Cirebon Terbakar

CIREBON (CT) – Sebuah kapal dengan nama BG Standard Jakarta yang merapat di Pelra Pelindo Cirebon, mendadak terbakar sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (11/05).

Menurut Kasubid Gakum Pol Air, AKBP Rastiman kebakaran tersebut berasal dari bekas munculnya percikan api akibat proses pengelasan, lantaran kapal kapal tersebut sedang dalam perbaikan saat sore.

“Bagian kapal yang terbakar di lantai 3 dan 2,” katanya.

Secara terpisah, Menurut Humas KSOP, Dani kapal dilumat di jagi merah itu merupakan bagian yang biasa digunakan ruang penginapan bagi awak kapal yang melakukan pengeboran di tengah laut.

“Aktifitas perbaikan kapal padahal sudah selesai, namun entah dari mana malah terjadi kebakaran,” katanya.

Hingga satu jam berjalan, si jago merah belum juga padam. Meski sebanyak empat mobil pemadam kebakaran sudah diterjunkan. Sementara, kata Dani kapal itu sudah bersandar selama satu bulan di Pelabuhan.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini, untuk kerugian yang ditimbulkan yang menimpa pengelolah kapal (onasis), belum bisa ditaksir,” jelasnya.

Saat ini, kata dia pihak kenamanan masih melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi, sementara pihaknya sendiri masih standby, karena panasnya body kapal masih dianggap berpotensi timbul kembali percikan api. (Roy)

BACA JUGA:   KAI Daop 3 Cirebon Buka Peluang Kerja Sama Optimalisasi Aset

Komentar

News Feed