oleh

Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Terapkan Aplikasi Whatsapp Antrean

Cirebontrust.com – Permudah pemohon untuk mendapatkan pelayanan paspor se-Ciayumakuning, Imigrasi Kelas II Cirebon akan melaunching pendaftaraan antrean pemohon paspor melalui Whatsapp, Selasa (31/10).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Muhammad Tito Andrianto saat ditemui di kantornya menuturkan, bahwa program whatsapp online untuk antrean pemohon paspor mulai diberlakukan pada Senin (06/11) mendatang.

Hal itu sesuai dengan aturan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, untuk memperudah masyarakat dalam melakukan atau mendapat nomor antrean.

“Mekanismenya, masyarakat (pemohon.red) tidak perlu datang pagi- pagi hanya untuk mendapat nomor antrean lebih awal. Dengan adanya aplikasi berbasis whatsapp online tersebut, bertujuan untuk memudahkan masyarakat,” ujar Tito.

“Pemohon hanya cukup mengetik format nama, tempat dan tanggal lahir, tanggal layanan lalu kirim ke nomor 08320009000. Jadi masyarakat bisa menentukan sendiri untuk mendapat nomor antrean dan mengisi tanggal layanan tersebut untuk menentukan jadwal kedatanganya,” imbuhnya.

Lebi jauh dikatakan Tito, bahwa saat ini pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon setiap harinya hampir mencapai 150 pemohon. Aplikasi whatsapp selama ini cukup digandrungi oleh masyarakat.

“Sebelum ada antrean whatsapp, pemohon selalu datang pagi-pagi untuk mendapatkan nomor antrean lebih awal. Padahal nomor antrean sendiri mulai dibuka pada pukul 07.00 WIB,” katanya.

Dengan demikian, Tito berharap dengan adanya layanan antrean berbasis Whatsapp online, bisa membantu dan bisa digunakan oleh masyarakat dengan baik. Jam operasional Whatsapp antrean online sendiri mulai hari Minggu pukul 19.00 WIB hingga Jumat pukul 05.00 WIB. Tiap pekannya ditutup pada hari Jumat,” pungkasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Warga Tolak Proyek Galian Pasir di Luragung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed