oleh

KAI Cirebon Sosialisasi Disiplin Berlalu Lintas di 14 Perlintasan Sebidang

Citrust.id – Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon bersama stakeholder perhubungan melaksanakan sosialisasi disiplin berlalu lintas.

Kegiatan itu berlangsung serempak di 14 perlintasan sebidang yang berlokasi di Kota Cirebon, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Indramayu, Rabu (20/9/2023).

Sosialisasi itu berlangsung di 11 titik JPL di Kota Cirebon. Antara lain, JPL 200 Jalan Slamet Riyadi Krucuk, JPL 202 Kartini, JPL 342 Ahmad Yani, JPL 343 Drajat, dan JPL 344 Kesambi Dalam.

Selanjutnya, JPL 345 Kesambi Dalam, JPL 346 Lawanggada, JPL 204 Tentara Pelajar, JPL 205 Kesambi, dan JPL 205A Kesambi Dalam. Selain itu, JPL 206 Pangeran Drajat dan JPL 207 Jalan Ahmad Yani.

Sosialisasi juga dilaksanakan di dua JPL di Kabupaten Brebes, yakni JPL 275 Jalan Veteran dan JPL 278 Jalan Sultan Agung. Ada pula satu JPL 93 di Jalan Jend. Sudirman, Kabupaten Indramayu.

“KAI mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api,” ujar Dicky Eka Priandana, Vice Presiden PT KAI Daop 3 Cirebon.

Ia menambahkan, sosialisasi itu hendaknya menjadi perhatian masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas, menyadari dan memahami juga fungsi perlintasan.

“PT KAI juga telah menambah percepatan waktu tempuh beberapa perjalanan KA. Untuk itu, masyarakat kami imbau untuk lebih berhati-hati dan waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang,” tandas Dicky Eka Priandana. (Haris)

Komentar